Ingin Wajah Terlihat Lebih Berseri ??

Banyak cara untuk membuat wajah menjadi berseru. Antara lain dengan memijat wajah sesuai dengan perjalanan energi menurut ilmu pengobatan Timur. Apabila di daerah wajah terdapat perubahan-perubahan warna yang daapt dideteksi pada waktu Anda melihat cermin, hal tersebut dapat menunjukkan adanya penyakit di dalam diri masing-masing sehingga kita dapat mengetahui secara dini sebelum penyakit tersebut menjalar.

Adanya penyakit di dalam tubuh membuat wajah menjadi kusam, sayu, lelah, dan tidak bergairah. Menurut ilmu pengobatan Timur, wajah dibagi menjadi 5 wilayah yang dikuasai oleh organ-organ dalam tubuh kita, antara lain :

–        Dahi wilayah jantung

Warna sehat segar dengan aura kemerahan

–        Pipi kiri wilayah hati

Warna sehat segar dengan aura kehijauan

–        Pipi kanan wilayah paru-paru

Warna sehat segar dengan aura keputih-putihan

–        Batang hidung wilayah limpa

Warna sehat segar dengan aura kekuning-kuningan

–        Dagu wilayah ginjal

Warna sehat segar dengan aura kebiru-biruan

Ada juga pendekatan dari sisi lain yang menunjukkan gangguan organ di dalam tubuh, misalnya :

–        Akar hidung antara kedua alis adalah wilayah paru-paru, bila sering batuk maka dapat dipijat di daerah tersebut

–        Pertengahan batang hidung adalah wilayah jantung, bila sering berdebar-debar maka dapat dipijat di daerah tersebut

–        Kantung kelopak mata adalah wilayah bahu, bila sering pegal-pegal maka dipijat di daerah tersebut

Cara memulai pijatan di wajah untuk kesehatan

Setiap pagi sesudah mandi dan sebelum makan, periksalah wajah seperti keterangan di atas sambil mengamati apakah ada kelainan di sekitar wajah Anda. Setelah itu lakukanlah hal-hal berikut :

–        Tataplah wajah Anda di cermin, mulailah pijatan dari titik yang letaknya di sebelah kiri dan kanan sebelah mata ujung dalam. Dari titik tersebut, pijatan dilanjutkan ke atas melintasi ujung alis dan bergerak ke samping luar alis, kemudian turun ke samping mata dan kembali ke titik semula. Pijat 25 kali secara rutin, maka wajah Anda menjadi bersinar, kerut-kerut juga menghilang dan kantung mata menjadi normal. Selanjutnya mulailah pijatan dari atas hidung antara kedua ali naik ke dahi dan bergerak di antara batas rambut ke arah luar. Pijatan ke arah tersebut dapat mengurangi kerut-kerut di dahi.

–        Tataplah ke depan dan sekarang perhatikan bola mata Anda. Pijat 25 kali secara rutin mulai dari garis lurus tengah bola mata ke arah bawah sampai ke ujung/ tepi bibir dan lanjutkan ke rahang bawah sampai ke depan telinga dan kepala. Pijatan di titik-titik ini berhubungan dengan lambung yang sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada wajah, seperti jerawat, belang-belang hitam, keriput. Dapat juga mengobati muka yang mencong karena stroke ringan.

–        Pijat 25 kali secara rutin mulai dari ujung alis luar dan ujung mata luar. Daerah tersebut dapat dipijat atau dicubit ringan sampai di depan lubang telinga untuk mengurangi kerutan dini di sekitar mata dan semua jenis gangguan mata.

–        pijat 25 kali di depan lubang telinga akan dapat menyembuhkan gangguan kulit wajah, mengurangi nafsu makan yang tuntunya dapat menurunkan berat badan.

–        Lihat ke hidung Anda di tepi cuping hidung kiri dn kanan bila dipijat 25 kali secara rutin, maka akan menyembuhkan gangguan pernapasan seperti hidung berair, bersin-bersin, sakit gigi.

–        Di antara bibir atas dan hidung, bila dipijat 25 kali secara rutin akan dapat menghilangkan pusing kepala, tegang, gangguan keseimbangan, jerawat.

Sekitar 1 jari di bawah bibir bila dipijat 25 kali secara rutin, dapat mengatasi gangguan di wajah, sakit gigi, sariawan. Pijat juga di daerah bawah rahang bawah untuk mengurangi gelambir yang dapat timbul menjelang usia tua.

2 Comments

  1. hery says:

    trimakasih .aku butuh ilmunya.dan gm cara mendapatkan .atau belatar?

Leave a Comment